diklat bendahara di cisarua

>> Wednesday, April 22, 2009

hehe dah agak telat sih cerita tentang diklat ini. soalnya dah 2 bulan yang lalu. habisnya br ini mood pengen cerita :D


diklat bendahara adalah sebuah diklat yang paling ga pengen aku ikuti sejak aku pertama kali masuk kerja!!
"diklat apa aj ok lah. asal jangan diklat bendahara", begitu pikirku waktu itu.


tapi dasar nasib (atas izin Allah) aku disuruh ikut diklat ini sama bos. buat ngeraih anggaran tugas pembantuan katanya. weleh2 kenapa harus aku?!! terbayang ribetnya ngurus duit berjuta2 yang BUKAN DUITKU SAMA SEKALI!!!!


tapi ok lah. akhirnya aku jalanin juga....


berangkat dari rumah tgl 16 feb jam 6 sore naik travel (biar enak langsung dianter sampe tempat). perjalanan alhamdulillah lancar, nyampe puncak jam 5 pagi keesokan harinya. tepatnya di hotel evergreen, cisarua.

aku yang paling ga minat sama diklat bendahara ternyata malah jadi peserta yang paling bersemangat. indikatornya : aku nyampe sana PERTAMA KALI!!! belom ada satu peserta pun. jadilah di kamar seorang diri, daripada bt mending turun ke bogor aja pikirku. iya deh, ngangkot dari depan hotel sampe deh di bogor. sebentar ke pasar anyar. tempat grosiran sepatu dan sandal tuh. bosen di pasar anyar lanjut ke Buitenzorg Botanical Garden (halah! maksud e kebon raya bogor ;p)


lumayan juga jalan2 di KRB (lumayan capek). luas banget deh, baru dapet separuh dah males jalan. padahal pengen banget ke rumah kaca tempat anggrek2 cantik berada. tapi berhubung tempatnya jauh banget, so naik itu loh yang kayak mobil golf itu (apa sih namanya :D).

nyampe di rumah kaca, wuih ternyata koleksi anggreknya keren2 ^_^
puasss deh berada di sana, sayangnya ga beli. soalnya diklat belum lagi dimulai, masa iya mau ngurusin anggrek pas diklat. ih..males deh...


sekitar jam 2 balik lagi ke hotel. nyampe hotel ternyata temen2 dah datang semua. wuih asiik dpt kenalan baru nih. asik soalnya temen2nya dari seluruh indonesia. hmm berwarna banget :)

hotel evergreen ni bentuknya cottage2, nah cottage tempatku tuh terdiri atas 2 kamar. temen sekamarku muda2 semua, sedangkan kamar sebelah ibu2 tua semua. hihi...padahal ga dirancang seperti itu lho :D


temen sekamarku cantik2. mbak ririn dari Disperindag Kaltim dan mbak heriani dari Disperindag Kab. Enrekang, Sulsel. kalo kamar sebelah ada bu emik (Perindag Pasuruan), bu ati (Perindag Jabar), sama bu desmunarti (Perindag Bukittinggi).


and the day passed by....


keesokan harinya diklat pun dimulai. masuk ruangan diklat pemandangan jadi semakin berwarna karena ketemu sama semua peserta diklat, mulai dari yang kulitnya kuning sampe coklat tua (hihi... ^^)

ternyata begitu dijalani diklat ini ga nyebelin2 amat lho. mungkin karena para widyaiswaranya juga bisa menyampaikan materi dengan baik. favoritku ya pak noor cholis madjid, mungkin karena jatah JPL beliau lama banget (sekitar 3 hari). panitianya (Ditjen IKM Dept Perindustrian) juga ramah2. temen2 sesama peserta juga asik2. mungkin karena berasal dari seluruh indonesia (heterogen bgt) jadi hubungannya malah akrab.


hari minggu tentu saja hari yang paling ditunggu2. bebas dari mantengin angka2 di kertas. kita FREE...!!!! yippie...!!!


temen2 pada turun ke bogor. ngapain lagi klo bukan BELANJA!!! woah, males deh belanja juga barang2nya sama kayak di jogja. mumpung out town mending cari scene yang ga ada di jogja. akhirnya pilihan pun jatuh pada Taman Bunga Nusantara. jadilah kita nyebar ke arah yang berlawanan. temen2 pada turun ke bogor, aku naik ke Cipanas.


Seharian berada di TBN balik lagi ke hotel jam4. untungnya ga kejebak macet, alhamdulillah.... padahal kalo weekend jalur puncak ke jakarta tu macet lho.

hari seninnya lanjut diklat lagi. duh, masih hari senin, masih harus menempuh senin sekali lagi baru bisa pulang ke jogja. tiap hari menghitung hari. pokoknya tiap bangun tidur tu selalu ngecek kalender. tapi ternyata ga kerasa juga qo. tiba waktunya ujian. tapi ada bad news nya nih. hari2 terakhir menjelang berakhirnya diklat aku kena diare. aduh, sori nih ditulis disini. tapi, aduh mak minta ampun betul.

tapi bukan cuma aku sendiri lho yang kena diare. waktu awal2 diklat tu dipelopori oleh mbak silvi (perindag gorontalo). dia nih pionirnya yang keserang diare. trs pas akhir2 makin banyak. mungkin karena perut kurang cocok sama makanannya, juga udaranya yang dingin bgt. aku ingat betul nih sama pak john (perindag tomohon) yang ngeledekin aku gara2 kena diare. eh..keesokan harinya dia juga diare deh... wekekek rasain ... :D
weleh, qo jadi cerita diare sih :D

akhirnya 2 hari ujian selesai juga. hari pertamanya kita dibantai dengan 4 mata ujian!!! (kejamnya panitia T_T). hari keduanya cuma 1 mt ujian. biar cepet pulang katanya.

3 Maret 2009, the last day!!!

acara penutupan..!!! Yeah...!!! ini ni yang ditunggu2! jogja jogja....!!! i'm coming home.....

yup diklat selama 2 minggu, ngasih banyak tambahan pengalaman dan.... teman2 baru dari seluruh indonesia....... hope we'll meet again..... :)

0 comments:

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP