is there 'A Peaceful Indonesia'?

>> Saturday, July 18, 2009

Ledakan lagi.

saat telinga kita mulai asing dengan kata-kata 'bom', 'terorisme', serta kata-kata lain yang berbau seperti itu, tiba-tiba saja kita dikejutkan dengan dua ledakan di Kuningan Jakarta pada Jumat, 17 Juli 2009. kedua bom itu meledak masing-masing di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton sekitar pukul 7 pagi.

sangat disesalkan kenapa hal seperti ini terjadi lagi di negara kita. saat segala sesuatu sudah mulai terlihat lancar dan tenang, mimpi buruk itu terulang kembali.

masih jelas dalam ingatan kita peristiwa bom bali pada oktober 2002 lalu. bom itu tidak hanya meluluhlantakkan satu sudut di kuta bali, tapi juga seluruh Indonesia.
bagaimana tidak, sektor pariwisata langsung terjun bebas. efek domino pun terjadi. salah satu yang paling memilukan adalah nasib para pengusaha kecil, para perajin kecil yang menopang hidupnya dari sektor pariwisata bali. sebelum bom bali terjadi, mereka dapat mengirimkan barang hasil kerajinan dalam jumlah yang lumayan besar ke bali. setelah bom dan bali menjadi sepi, mereka sama sekali tidak memperoleh order, kalaupun ada jumlahnya sangat kecil. sebagian dari mereka, gulung tikar!

setelah bom bali 2002, rentetan serangan bom terus terjadi di tanah air. dan dalam beberapa tahun terakhir ini saat situasi mulai kondusif, dan indonesia tengah berupaya mati-matian memulihkan kondisi ekonomi dan pariwisata serta kepercayaan masyarakat dunia pada indonesia, bom itu meledak lagi! terasa sia-sia kerja keras selama ini. segala upaya promosi untuk mendatangkan investor ke indonesia, dan yang saat ini tengah digalakkan : visit indonesia year. apa jadinya dengan peristiwa bom ini lagi?!

beberapa jam setelah kejadian, dampak nyata sudah terjadi. kabarnya manchester united urung datang ke indonesia dan justru meminta tim indonesia all star yang datang ke kuala lumpur. so sad! kita kehilangan lagi kepercayaan yang belum sepenuhnya berada dalam genggaman kita!

habis kata mengecam perbuatan pelaku pengeboman ini. apa yang akan terjadi pada indonesia? saat sebagian orang berusaha mati-matian memulihkan dan membangun bangsa ini, sebagian yang lain dengan gampangnya menghancurkannya. tak peduli siapa di balik semua ini, atau apa alasan mereka melakukan hal ini. sungguh, mereka tidak hanya membunuh beberapa nyawa dan melukai beberapa orang, lebih dari itu mereka telah mencederai seluruh bangsa ini.

so, is there gonna be a peaceful indonesia? well... i still have a hope somehow. do you?


there's a place in your heart
and i know that it is love
and this place would be much brighter
than tomorrow .......

(heal the world, by michael jackson)

6 comments:

Anonymous July 18, 2009 at 7:24 PM  

horee.. pertamax!

Anonymous July 18, 2009 at 7:25 PM  

tenang aja.. selama kita dekat sama Allah, insya Allah semuanya baik.. tenang2 saja.. :P

BlogDokter July 19, 2009 at 1:25 PM  

Sekali lagi saya berharap mudah mudahan bom ini merupakan yang terakhir terjadi di Indonesia.

zee July 20, 2009 at 12:29 AM  

gw termasuk yg kecewa berat dgn kejadian itu.
langsung down dan sakit hati.
mudah2an semuanya berlalu tp tetap harus dicari siapa pelakunya.

triYuniS July 21, 2009 at 8:08 AM  

setelah kejadian yang ke sekian kali ini, pemerintah, aparat keamanan, intelijen, serta seluruh warga bangsa ini harus lebih meningkatkan kewaspadaan.
jangan sampai terulang lagi. hope this is the last time. otaknya cepat2 tertangkap lah!!
semoga Allah swt melindungi kita...

rimarahayu July 23, 2009 at 5:22 PM  

gw kesel c sebenernya sama yang ngebom
otaknya itu loh ga dipake, emangnya dengan dia ngebom, apa c yang dihasilkan
cuma obsesi sesaat yang pada akhirnya malah ngerugiin satu bangsa

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP