cari angin (sepoi-sepoi)

>> Thursday, August 27, 2009

ada tempat rileks baru nih di Kulon Progo. gratis dan seadanya :D apaan sih? nongkrong di pinggir kali!! heheheheeee...

apa?! nongkrong di pinggir kali?! iya, buat yang suka alam terbuka dengan hembusan angin, jauh dari keramaian, tempat ini lumayan lah. ya jangan disamakan dengan daerah tujuan wisata yang pemandangannya aduhai. tempat ini kan hanya sekedar tempat gratisan untuk menenangkan otak sejenak dari hal-hal yang membuatnya penat.


sebenarnya ini adalah sebuah bendungan yang dibuat untuk kelancaran irigasi lahan pertanian wilayah selatan Kulon Progo yang airnya diambil dari Sungai Progo. lalu di atasnya sekalian dibangun jembatan yang menghubungkan Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon Progo. mengingat jembatan ini hanya "nebeng" bendungan, jadi hanya dirancang untuk dilewati kendaraan roda dua saja. so mobil nggak bisa lewat di atasnya.

bendungan ini berada di Dusun Sapon, Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi DIY (lengkap dah!!). makanya dikasih nama Bendungan Sapon. terletak di tepi jalan kabupaten yang cukup sepi, kendaraan lewat hanya sesekali dan itu pun hanya beberapa. tapi jangan berpikir kalau tempat ini mengerikan dan jauh dari peradaban :D karena sebenarnya bendungan ini berada di perkampungan. jadi banyak rumah penduduk.
sisi selatan bendungan yang terbuka, oleh pemda kulon progo dibangun taman kecil serta ditanami pohon-pohon peneduh yang bisa dimanfaatkan warga sekitar atau siapapun yang kebetulan lewat untuk sekedar bersantai. (dalam gambar ini memang belum terlihat teduh, mengingat nanamnya juga belum lama :D karena bendungan ini baru jadi sekitar awal tahun ini.)


sungainya yang bisa dibilang bersih, membuat suasana tambah nyaman. apalagi kalo duduk-duduk di tempat ini pada sore hari. hmmm... angin sepoi langsung menerpa lembut.

6 comments:

anuarrauna August 27, 2009 at 2:37 PM  

..i'm proud being Indonesian..kalo semua tempat ditata sedemikian rupa dengan apik he2. gambar2nya cantik juga nih..

triYuniS August 28, 2009 at 8:27 AM  

hehe... ditata dengan baik lalu dirawat mas. klo kayak gitu ga kebayang deh indonesia indahnya kayak apa :)

zee August 29, 2009 at 10:41 AM  

Kalo model kalinya begitu, saya mau juga piknik di dekat situ :)

wiendyn September 2, 2009 at 12:30 PM  

Kalo inget kulonprogo pasti ingetnya sama Tri...wahahahaha...kirain deket dari pusat kota ..ternyata jauhnya minta ampun...thx buat tri jadinya ga nyasar...

triYuniS September 3, 2009 at 8:00 AM  

heheee... syukurlah ga nyasar. thx to mas bekti juga thoo ^o^

priyanta March 13, 2012 at 6:15 PM  

Deket rumahku ni :)
Salam kenal

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP