sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit...

>> Monday, May 11, 2009

yup!! peribahasa yang sudah akrab sekali di telinga kita. tapi seberapa sering atau pernahkah kita mengejawantahkannya dalam kehidupan sehari-hari?

bukan hanya jadi slogan menabung saja. tapi juga tentang kemampuan diri bahkan impian-impian kita. selama ini aku terjebak dalam pikiran yang sempit. aku terlalu meremehkan usaha yang kecil dan sepele. benar-benar buruk. hal-hal kecil yang aku remehkan sehingga sama sekali tidak pernah aku lakukan. akhirnya aku ga punya progress apapun.

hmm.. sudut pandang nih yang harus diperlebar. selama ini aku terlalu berorientasi pada hasil yang besar dalam waktu singkat. klo mau membaca alam, mana ada sih sebenarnya hal kayak gitu. jangan terjebak pada hitungan hari atau minggu saja. cobalah mengakumulasi sampai tahun. satu tahun ke depan, atau lima tahun, mungkin malah sepuluh lima belas tahun yang akan datang.... jika aku konsisten melakukan mengupayakan usaha-usaha kecil untuk menggapai sesuatu yang besar setiap hari, maka itu bukan untuk minggu depan atau bulan depan atau tahun depan. tapi mungkin sepuluh tahun lagi atau lebih...

menyesal memang, kenapa hal ini baru aku sadari sekarang. klo taunya sih udah dari dulu. tapi sadarnya itu lho... tapi lebih baik agak terlambat daripada tidak sama sekali.

sehingga aku punya keyakinan bahwa dengan melakukan upaya-upaya kecil dan sepele itu, sepuluh tahun lagi aku akan jadi orang yang berbeda dengan hari ini. orang yang lebih baik. amiin...

segala sesuatu butuh yang namanya proses. sebatang pohon pun untuk menjadi besar perlu waktu bertahun-tahun. milimeter demi milimeter yang harus ia bentuk supaya menjadi besar. intinya adalah tekun, konsisten pada niat.

6 comments:

asty May 12, 2009 at 3:47 PM  

heh...

piye kabare.. aku masih sehat berarti.. walopun udah kena braindamage kliatannya.. tp masih inget dirimu kok.. dirimu dimana sekarang??

triyunis May 13, 2009 at 8:22 AM  

apik2 wae. alhamdulillah...:) tapi qo malah dirimu bisa keserang braindamage kang??? oya satu lagi, aku sulit mengidentifikasi keberadaanmu yang melompat-lompat kesana kemari :D kayaknya dah keliling seluruh indonesia nih.. SENANGNYA..!!!

tiko May 15, 2009 at 1:08 AM  

he..he.. yo ngene iki, otakke nggo macul seeh.. dadi yo damaged.. :))

aku 7tahun terakhir neng Bandung kok, wuih.. suwe juga ya.. ming kadang le macul neng alas mbuh sblah ngendi..

triyunis May 15, 2009 at 8:59 AM  

lha berarti apik to mas. otak e iso dinggo macul kan berarti landhep :) treatment-nya ni yang harus diperhatikan :D

zee May 19, 2009 at 2:49 PM  

Hmmm....
Bener ya, emang harus tekun kalo mau mengejar cia-cita.... Cuma kadang saya suka stag di tengah2..

triyunis May 20, 2009 at 7:57 AM  

mengejar cita-cita emang butuh perjuangan mbak zee. dan perjuangan terberatnya adalah menjaga tekad. can i??

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP